Panpel Ajukan Izin Laga Persib vs Bhayangkara FC Pindah di Jalak Harupat

Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung dikabarkan telah mengajukan izin pemindahan pelaksanaan pertandingan Piala Presiden 2022 dari stadion GBLA ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung. General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan, pihaknya masih menunggu surat keputusan terkait perizinan tersebut.

Seperti diketahui, babak fase Grup C Kompetisi Piala Presiden 2022 masih menyisakan dua laga lagi, yakni Persebaya Surabaya vs Bali United pada Senin 20 Juni 2022 dan Persib kontra Bhayangkara FC yang akan digelar pada keesokan harinya.

“Berdasarkan beberapa pertimbangan dari berbagai pihak, jadi ada wacana untuk di pindah ke Si Jalak Harupat. Untuk dua pertandingan ini kami baru mengajukan surat permohonan rekomendasi untuk main di Jalak,” kata┬áBudi Bram Rachman, Minggu 19 Juni 2022.

Dengan begitu, kata Budi Bram Rachman pihaknya belum bisa memastikan lokasi pertandingan dua laga berikutnya di Stadion Si Jalak Harupat, karena surat keputusan perizinan belum ia dapatkan.

“Intinya ada proses, kita ikuti hasil dari proses itu,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan pelaksanaan laga sepakbola dalam kompetisi Piala Presiden 2022 di stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), dievaluasi. Hal tersebut dilakukan menyusul terjadinya peristiwa kericuhan yang mengakibatkan dua bobotoh meninggal dunia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan, pihaknya telah menurunkan tim investigasi terkait dua bobotoh yang meninggal dunia usai laga Persib Bandung Vs Persibaya Surabaya di GBLA pada Jumat, 17 Juni 2022.

ÔÇťKita sudah memerintahkan tim investigasi untuk mendalami kenapa bisa terjadi dan intern PSSI juga membuat itu. Jadi langsung bisa datang ke lokasi dan TKP dan mengumpulkan panitia setempat, kita tunggu aja,ÔÇŁ ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.