Gol dan Tangisan Beckham Putra di Final SEA Games 2023

Bandung – Gelandang muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha menorehkan sejarah. Ia mencetak gol penutup saat membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja. Indonesia menang 5-2 ata Thailand di laga final cabor sepak bola SEA Games 2023.

Beckham menyumbang satu gol saat Indonesia menang 5-2 atas Thailand di final SEA Games 2023 yang digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Beckham memang tak turun ke lapangan sejak awal laga. Gelandang Persib itu turun pada babak tambahan, usai Indonesia ditahan imbang 2 – 2.

Pemain yang akrab disapa Etam itu menjadi pembeda di akhir laga. Ia mampu mengatur permainan. Terlebih lagi, Thailand saat itu hanya bermain dengan delapan pemain. Sementara Indonesia bermain dengan 10 pemain.

Etam mengatur tempo permainan. Serangan Indonesia pun lebih apik saat Etam masuk. Walhasil, pada menit 120+1, Etam mencetak gol menyakitkan bagi Thailand.

Etam menangis saat merayakan golnya itu. Begitu pun ketika lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ berkumandang. Etam mengaku laga semalam merupakan momen paling emosional. Ia juga mengaku senang bisa bermain di laga final.

“Ya Alhamdulillah bisa mempersembahkan emas setelah 32 tahun, ini satu kebanggaan dan bisa jadi motivasi untuk lebih baik,” ucap Etam, Rabu (17/5/2023).

Pemain jebolan Diklat Persib itu mengaku senang bisa mencetak gol. “Alhamdulillah bisa jadi gol penutup, bisa dipercaya bermain di laga final. 90 menit Beckham tidak bermain, tapi kalau misal 90 menit selesai Beckham gak main, tapi ternyata sampai perpanjangan waktu,” kata Etam.

“Terima kasih juga buat semua yang telah mendoakan dan datang ke stadion untuk dukung kami. Terima kasih juga buat pelatih (Indra Sjafri) yang sudah memberikan kepercayaan tampil di final,” tutur Etam menambahkan.

Sumber: Detikjabar.id
Leave a Reply

Your email address will not be published.