Arsan Makarin Dipanggil Timnas U-23

Bandung – Pemain muda Persib Bandung Arsan Makarin mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-23. Arsan masuk dalam persiapan Indonesia untuk Sea Games 2023.

Dikutip dari situs resmi klub, Arsan menjadi pemain kedua Persib yang ikut dalam pemusatan latihan di Jakarta. Sebelumnya ada nama penjaga gawang muda, Satrio Azhar.

Persib sendiri telah menerima surat pemanggilan Arsan untuk bergabung bersama skuad Indra Sjafri. Dalam surat itu, Arsan bakal mengikuti pemusatan latihan di Jakarta mulai 9 hingga 17 Maret mendatang.

“Dengan ini PSSI memanggil Sdr. Arsan Makarin untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta,” demikian kutipan isi surat PSSI tertanggal 8 Maret 2023 itu.

Arsan musim ini jadi wonderkid Persib. Dia dipromosikan dari tim junior. Di Liga 1 2022/2023, Arsan sudah diberi kesempatan tampil di 5 pertandingan oleh Luis Milla. Dari lima laga itu, dia tampil selama 172 menit.

Terakhir, Arsan bermain saat Persib kalah 0-2 dari Persik Kediri di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu (8/3) kemarin. Di laga itu, pemain bernomor punggung 70 ini masuk menggantikan Beckham Putra di menit 55.

Sea Games 2023 sendiri bakal diselenggarakan di Kamboja pada 29 April hingga 15 Mei mendatang. Indoensia sendiri menargetkan bisa meraih emas di ajang dua tahunan ini.

Sumber: Detik.com
Leave a Reply

Your email address will not be published.