Persib Bandung Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

PIKIRAN RAKYAT – Persib Bandung menjalani laga keempatnya dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Pada pertandingan kontra PSIS Semarang ini, Persib Bandung menurunkan skuat terbaiknya, termasuk penyerang andalan, Ciro Alves.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persib Bandung langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama.

Persib Bandung mampu unggul lebih dulu dari lawannya usai pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana melakukan handsball di dalam kotak penalti.

David da Silva yang menjadi eksekutor penalti sempat gagal menjebol gawang PSIS Semarang usai Wahyu Tri berhasil menepis tendangan penyerang asal Brasil itu.

Namun, wasit memutuskan agar penalti diulang setelah Wahyu Tri melakukan pergerakan sebelum tendangan dilakukan.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, David da Silva kali ini berhasil menyarangkan bola ke gawang Wahyu Tri di menit ke-24, skor 1-0 untuk Persib.

PSIS Semarang langsung meningkatkan serangan usai tertinggal. Hal ini membuahkan hasil di menit ke-30 usai Taisei Marukawa berhasil mengelabui Kakang di sisi kanan pertahanan Persib.

Berdiri bebas, Taisei Marukawa menendang bola ke arah kiri gawang Persib Bandung yang dijaga I Made Wirawan. Skor berubah 1-1.

Setelah skor kembali imbang, dua tim silih berganti melakukan serangan. Namun hingga berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung yang berambisi meraih poin penuh langsung melakukan permainan agresif. Penguasaan bola lebih banyak dilakukan Persib Bandung pada awal-awal jalannya laga.

Persib Bandung yang sejak awal laga menguasai jalannya pertandingan berhasil unggul kembali di menit 65.

Berawal dari pergerakan apik Ricky Kambuaya, sang pemain mengirimkan umpan manis kepada David da Silva.

David da Silva yang berdiri bebas berhasil menggocek penjaga gawang Wahyu Tri dan menceploskan bola ke gawang PSIS Semarang. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

Drama terjadi menjelang akhir-akhir pertandingan. Pemain PSIS Semarang, Dewangga melakukan lemparan panjang dari sisi kanan pertahanan Persib Bandung di menit 85.

Lemparan panjang Dewangga langsung masuk ke gawang Persib Bandung, dan wasit sempat menganggap lemparan panjang Dewangga sebagai gol.

Namun, setelah melakukan diskusi dengan wasit tambahan, wasit menganulir gol tersebut lantaran lemparan Dewangga tidak mengenai satu pemain pun

Meski sempat diwarnai dengan drama dan kontroversi, Persib Bandung tetap unggul 2-1 dari PSIS Semarang hingga berakhirnya laga.***

Sumber : Pikiran Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published.