Wisata Edukasi di Kiara Artha Park Kota Bandung

BANDUNG – Momentum hari terakhir libur lebaran dimanfaatkan pengunjung untuk mengunjungi tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang menawarkan edukasi mengenai hewan purba yakni Papa Dino Bandung yang berada di Kiara Artha Park Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Dari pintu masuk Kiara Artha Park berjarak 200 meter untuk sampai ke lokasi. Buka dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Hari Terakhir Libur Lebaran, Pengunjung Ramai Kunjungi Wisata Edukatif Papa Dino Bandung yang berada di Kiara Artha Park Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Senin (1/5/2023)
Hari Terakhir Libur Lebaran, Pengunjung Ramai Kunjungi Wisata Edukatif Papa Dino Bandung yang berada di Kiara Artha Park Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Senin (1/5/2023) (Tribun Jabar/Nappisah)

Tiket parkir dikenakan tarif Rp 5.000, anda dapat memarkirkan kendaraan di depan tiket masuk Papa Dino Bandung yang mampu menampung kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua dengan kapasitas yang luas.

Taman Wisata Dinosaurus ini digadang-gadang akan menjadi yang pertama, terluas dan terbesar di Jawa Barat.

CMO Papa Group Indonesia, Andini mengatakan uji coba soft opening Papa Dino Bandung harga tiket dibanderol Rp 40 ribu untuk weekday dan Rp 50 ribu pada weekend maupun tanggal merah.

“Anak-anak dibawah 80 cm tidak dikenakan tarif tiket masuk,” tambahnya.

Saat memasuki area, pengunjung dihimbau untuk mengenakan gelang sebagai identitas tiket masuk.

Pengunjung akan mendapat air mineral ukuran 600 ml saat penukaran tiket.
Suara yang dihasilkan patung Dinosaurus akan terdengar begitu pengunjung sampai di lokasi.

Replika batu sampai telur dinosaurus membawa pengunjung merasakan sensasi zaman purba. Bahkan, dinosaurus yang ditampilkan dapat bergerak layaknya hewan hidup.

Patung dinosaurus jenis Dilophosaurus, Spinosaurus, T-Rex, Pteranodon, Velociraptor, Indoraptor, Stegosaurus, Triceratops, Parasauro, Brachiosaurus hadir di Papa Dino Bandung.

Papan informasi mengenai jenis dinosaurus dapat dibaca pengunjung di depan patung yang telah disediakan.

Di antara ramainya pengunjung, Indra (30) pengunjung asal Cimahi, bersama keluarganya menjajal
beragam fasilitas bermain dan edukasi yang seru bagi anak dan dewasa.

“Anak saya masih batita, ternyata saat datang dia takut tapi kami memberi pengertian bahwa ini hanya patung, bagus untuk edukasi kepada anak,” ujarnya, saat ditemui Tribunjabar.id, di Papa┬áDino Senin (1/5/2023).

Ia menuturkan, para orang tua selain memberi edukasi terhadap anak melalui replika binatang, dapat mencoba beberapa fasilitas bermain sebagai hiburan.

Pengunjung lainya, Tony (40) membawa keluarga besar dari Depok untuk menjajal keseruan berwisata di Papa Dino Bandung.

“Kami satu keluarga sedang jalan-jalan ke Bandung, kebetulan ada wisata Papa┬áDino, jadi menyempatkan untuk berwisata sebelum kembali ke Depok,” ujar Tony, saat ditemui Tribunjabar.id, Senin (1/5/2023).

Tony menuturkan, reflika dinosaurus membuatnya terkesan, suasana yang diusung dapat memberikan edukasi kepada anak.

Saat berkeliling, kata dia, tak lupa berswafoto dan merekam video untuk dibagikan di sosial media.
Pengunjung dapat menjajal Feeding Dino, kegiatan memberi makan dan berinteraksi lansung dengan dinosaurus yang berada di taman.

Fasilitas lain yang dihadirkan di antaranya, musala, rainbow slide, flying fox, wahana Virtual 3D, dan culinary experience.

“Semoga Papa┬áDino ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan hiburan wisata edukasi yang menarik,” ujar Andini. (*)

Sumber: Tribunjabar.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.