TikTok Bakal Beri 50% Pendapatan Iklan untuk Kreatornya

Bandung – Konten kreator media sosial, TikTok, kini bisa menikmati pendapatan dari aplikasi yang sedang hits ini. Ya, TikTok bakal memberikan 50% dari pendapatan iklan untuk para kreatornya.

Dilansir detikINET, TikTok sebelumnya telah meluncurkan Pulse Premiere, sebuah produk yang memungkinkan pengiklan menampilkan iklan mereka bersama konten premium dari penerbit ternama termasuk Buzzfeed, DotDash Meredith, NBCUniversal, UFC, dan WWE.

Demikian dengan fitur tersebut akan memungkinkan pembuat konten memperoleh 50% dari pendapatan yang dihasilkan dari iklan yang ditempatkan di belakang konten mereka.

Pulse Premiere adalah perpanjangan dari TikTok Pulse, sebuah produk yang dirilis tahun lalu yang memungkinkan merek untuk membeli penempatan iklan di samping video paling populer yang sedang tren di TikTok.

Seperti Pulse Premiere, pulse memberikan bagi hasil 50% dengan kreator yang kontennya mencapai 4% teratas, meskipun kreator tersebut juga harus memenuhi kriteria lain seperti memiliki 100.000 pengikut. Penerbit, seperti pembuat konten lainnya, telah dapat bergabung dengan program ini.

Hingga saat ini, Pulse hanya mengizinkan pemasar untuk menempatkan iklan di samping 4% teratas dari konten berkualitas tinggi sebagaimana dilansir detikINET dari Gizmochina.

Namun, Pulse Premiere kini lebih inklusif, memungkinkan penerbit yang berpartisipasi untuk memasang iklan setelah semua postingan.

Belum lama ini TikTok telah memperkenalkan kemampuan untuk menghasilkan avatar AI untuk penggunanya. TikTok berharap dapat mendukung penerbit dan menciptakan peluang bisnis baru untuk platform tersebut dengan inisiatif baru ini.

Dengan pengguna aktif bulanan di AS yang sudah melebihi 150 juta, Pulse Premiere memiliki semua bahan untuk menjadi kekuatan utama dalam ruang periklanan. Pembuat konten di platform akan melihat era baru kemungkinan kreatif dengan inisiatif baru TikTok.

Sumber: Detikjabar.id
Leave a Reply

Your email address will not be published.