Setelah Terpilih Ketum PSSI, Erick Thohir Langsung Bahas Timnas

PIKIRAN RAKYAT – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 Erick Thohir langsung mengadakan perkumpulan dengan Exco 1 usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis 16 Februari 2023.

Pada pertemuan tersebut, Erick Thohir membahas soal persiapan Mini Turnamen Timnas U20 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hal ini diungkapkan Erick Thohir, dalam akun Twitter pribadinya @erickthohir pada Kamis 16 Februari 2023. Dalam unggahan tersebut, Erick juga mengunggah foto perkumpulan tersebut.

Tampak para anggota Exco 1 duduk melingkar, dan Erick Thohir duduk di sebelah Menpora Zainudin Amali, sedangkan Ratu Tisha di seberangnya.

Usai Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan @PSSI, saya berdiskusi dengan para Exco 1 membahas persiapan mini tournament Timnas U20 di GBK mendatang,” ujarnya.

12 Exco PSSI Terpilih 2023-2027

Sebanyak 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI terpilih telah ditentukan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar pada Kamis, 16 Februari 2023.Hasil KLB PSSI 2023 menghasilkan Erick Thohir sebagai ketua umum terpilih.

Erick Thohir dipastikan memimpin PSSI pada periode berikutnya karena mendapat suara terbanyak dalam KLB PSSI 2023. Menteri BUMN itu memperoleh 64 suara.

Dua orang mendampingi Erick Thohir sebagai wakil ketua umum adalah Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria. Dalam pemilihan wakil ketua ini, sempat terjadi perdebatan lantaran diduga adanya kecurangan.

Setelah pemungutan suara ketua umum dan wakil ketua umum, KLB PSSI 2023 melanjutkan agenda untuk memilih anggota Exco. Beberapa nama pada kepengurusan lama kembali ada yang masuk dalam kepengurusan baru.

Berikut daftar lengkap komite eksekutif (exco) yang merupakan pengurus PSSI 2023-2027 yang terpilih di KLB PSSI:

1.Eko Setiawan
2.Endri Erawan
3.Juni Rahman
4.Muhammad
5.Rudi Yulianto
6.Sumardji
7.Vivin Cahyani
8.Pieter Tanuri
9.Arya Mahendra
10.Khairul Anwar
11.Ahmad Riyadh
12.Hasnuryadi.***

Sumber: Pikiranrakyat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.