Robert Alberts Didepak dari Persib, Pelatih Baru Dapat Mandat Besar

PIKIRAN RAKYAT –¬†Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mundur dari jabatannya saat musim Liga 1 2022-2023 masih bergulir.

Robert Alberts mengakhiri kerja sama dengan Persib Bandung pada Rabu 10 Agustus 2022.

Posisi Robert Alberts disorot bobotoh usai Persib Bandung hanya dapat satu poin hingga tiga laga pertama di Liga 1 2022-2023, hasil itu membuat Maung Bandung menghuni papan bawah klasemen sementara.

Hal tersebut yang menjadi pertimbangan Robert Alberts mundur dari jabatannya setelah melakukan evaluasi perfoma Persib dari tiga pertandingan yang dilakoni.

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib,” kata manajemen sebagaimana dikutip dari laman resmi klub.

Berakhirnya kerja sama dengan Robert Alberts menjadi ujian bagi Pangeran Biru di tengah target meraih prestasi di Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, manajemen menilai, bukan hal mudah bagi Persib untuk mencari pelatih pengganti di tengah bergulirnya Liga 1 2022-2023.

Terlebih pelatih pengganti tersebut mendapat mandat besar, mengejar pencapaian terbaik di Liga 1.

Robert Alberts bergabung dengan Persib pada awal Liga 1 2019 dan berhasil mengantarkan Persib mencapai prestasi terbaiknya pada tahun 2020 dan sebagai runner-up pada musim 2021-2022.

Persib Bandung mengawali musim Liga 1 2022-2023 dengan bermain imbang 2-2 saat melawan Bhayangkara FC.

Pada pekan kedua, Persib Bandung menjamu Madura United, tetapi tumbang 1-3, Persib terpuruk di markas sendiri.

Di laga ketiga, tim asuhan Robert Alberts itu dipermalukan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Pangeran Biru dihajar habis dengan skor akhir 4-1.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram Persib Bandung, Pangeran Biru akan menyambut PSIS Semarang pada 13 Agustus 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Selain harus mempersiapkan diri, Persib Bandung juga perlu menyelesaikan ‘PR’ untuk mengisi kekosongan pelatih kepala setelah ditinggal Robert Alberts.***

Sumber : Pikiran Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published.