Pesona Pantai Batu Hiu di Pangandaran

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN – Liburan ke Kabupaten┬áPangandaran, Jawa barat, tidak lengkap jika tidak berkunjung ke pantai Batu Hiu.

Bagi pengunjung, mungkin sudah tidak aneh lagi dengan objek wisata pantai Batu Hiu. Namun, panoramanya yang indah tentu membuat ingin untuk berkunjung kembali.

Meskipun tidak bisa berenang, di pantai Batu Hiu pengunjung bisa menikmati suasana pantai dengan deburan ombak yang khas.

Selain itu, di pantai Batu Hiu menyuguhkan keindahan laut lepas dari bukit batu karang. Batu karang yang menonjol ke tengah laut, jika dilihat bentuknya menyerupai ikan hiu.

Di lokasi pantai Batu Hiu, pengunjung bisa beristirahat menghilangkan penat sembari botram atau makan bersama di siang hari.

Karena, lokasinya memiliki hamparan rumput yang hijau, ditumbuhi vegetasi pandan wong yang memberikan nuansa teduh.

Ditambah, semilirnya angin laut yang menambah kenyamaan pengunjung untuk bersantai menghilangkan lelah.

Diketahui, pantai Batu Hiu ini berada di wilayah Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Dari bundaran marlin Pangandaran, jaraknya ke pantai Batu Hiu hanya sekitar 22 kilometer atau membutuhkan waktu sekitar 35 menit.

Lokasinya yang cukup strategis dan kondisi jalannya yang bagus, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten┬áPangandaran, Tonton Guntari mengatakan, sejak dulu pantai Batu Hiu biasa disebut dengan tanah lot’nya Jawa barat.

“Mungkin, karena memiliki batu┬ákarang yang menjorok ke tengah laut seperti halnya tanah lot yang ada di Pulau Bali,” ujar Tonton melalui WhatsApp, Jum’at (3/3/2023) pagi.

Selain menikmati keindahannya, kata Ia, di pantai Batu Hiu juga tersedia beberapa fasilitas untuk pengunjung.

“Di antaranya, ada toilet, mushola, pendopo, gazebo, warung makanan minuman dan penginapan untuk pengunjung,” katanya. (*)

Sumber: Tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.