Pelatihan Digital Marketing Bersama Anak Muda di Kuningan

Jakarta – Ratusan peserta dari 31 lembaga formal dan informal menghadiri kegiatan ‘Beasiswa Pelatihan Social Media Marketing Dan Smartphone Videography’ yang digelar oleh Sandination, Selasa (28/2). Kegiatan yang berlangsung di aula Hotel De Jehan’s Palace, Kuningan, Jawa Barat itu dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Hadir sebagai super mentor, Sandiaga Uno memberikan motivasi dan kisi-kisi sukses di masa mendatang dan pemahaman terhadap media digital kepada para milenial. Sandiaga menyebut pelatihan digital marketing ini juga bisa menjadi salah satu jalan bagi perajin untuk memasarkan produk-produk mereka yang berkualitas bagus.

“Kita mengumpulkan generasi muda dan generasi Z yang menjadi pemimpin masa depan dengan memberikan pelatihan sosial media digital marketing, termasuk bagaimana menciptakan konten untuk membantu penjualan produk UMKM. Ini sangat membuka wawasan kita bahwa anak muda sudah siap dan sangat kreatif,” kata Sandiaga dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (1/3/2023).

Dalam kegiatan itu, Sandiaga sekaligus memberikan bantuan pemerintah secara simbolis kepada Yayasan Mega Citra Kreasi. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi agar anak muda dapat berkreasi lebih kreatif dalam hal perfilman.

“Tadi kita melihat ada satu penerima bantuan pemerintah yang telah memproduksi banyak film yang berkualitas nasional. Banyak sekali anak-anak muda yang luar biasa di Kuningan yang akan kami himpun dan fasilitasi sehingga akan membuka peluang usaha dan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024,” ungkap Sandiaga.

Direktur Sandination Reni Fitriani mengungkapkan beasiswa pelatihan social media marketing dan smartphone videography ini dibuat untuk membekali soft skill kepada para milenial. Tujuannya agar para milenial tersebut bisa menentukan arah kariernya setelah lulus pendidikan.

“Ini untuk meningkatkan skill terutama untuk anak-anak yang sedang mencari jati dirinya, karena kita undang perwakilan dari SMA, SMK, Kampus, jadi 70 persen ini anak muda. Paling tidak setelah lulus sekolah mereka punya bekal skill untuk berjualan, content creator, atau untuk personal branding,” papar Reni.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penandatanganan MoU kepada 13 lembaga formal dan dimeriahkan dengan berbagai produk UMKM yang dibuat langsung oleh tangan-tangan kreatif pelaku UMKM Kuningan.

Sumber: Detik.com
Leave a Reply

Your email address will not be published.