Jelang Kontra PSM Makassar, Luis Milla Siap Terapkan Tiki-Taka?

PIKIRAN RAKYAT – Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla sudah bisa mendampingi tim menjelang laga melawan PSM Makassar yang akan berlangsung Senin, 29 Agustus 2022.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu pertama kali diumumkan menukangi Maung Bandung pada 19 Agustus 2022.

Namun, karena terkendala masalah administrasi keimigrasian, termasuk Kartu Izin Tinggal Terbatas Sementara (KITAS), Luis Milla baru bisa bergabung dengan skuad Persib pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Pertandingan esok hari, akan menjadi debut Luis Milla ketika menangani tim asal Kota Kembang itu.

Penantian Bobotoh untuk melihat gaya permainan I Made Wirawan dkk di bawah komando Luis Milla akan terwujud sebentar lagi.

Menilik gaya permainan Persib di bawah komando mantan pemain Real Madrid era 1990 an itu, apakah ada kemungkinan Luis Milla merubah gaya permainan Persib Bandung dengan menerapkan filosofi permainan Tiki-Taka atau dari kaki ke kaki.

“Idenya seperti itu,” kata Luis Milla, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Persib Bandung.

“Tapi waktu saya di Timnas, itu cukup berat. Karena pada akhirnya itu membutuhkan waktu. Di Timnas, kita memang memiliki lebih banyak waktu untuk menemukan proses ini. Dan pada akhirnya proses itu bisa ditemukan karena saya di sana selama dua tahun,” tuturnya.

Sedangkan dengan kondisi Persib saat ini, yang harus berganti pelatih di tengah-tengah kompetisi bergulir, menurut pelatih berusia 56 tahun itu terlalu dini jika ingin menerapkan filosofi bermain tiki-taka di Persib.

“Disini kita tidak punya waktu. Akan tetapi kita ingin menemukan keseimbangan antara menjadi tim yang kompetitif dan memiliki kemampuan untuk mengerti apa yang terjadi di lapangan, dengan siapapun kita bermain,” tuturnya.

“Baru setelah itu kita tumbuh untuk melakukan apa yang mau kita lakukan, karakter seperti apa yang ingin tim ini miliki,” kata mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu.

Kubu Persib Bandung memastikan Luis Milla akan memimpin duel melawan PSM Makassar dalam laga tandang pekan ke-7 BRI Liga 1 2022-2023.

Duel tim berjuluk Juku Eja vs Pangeran Biru ini dijadwalkan berlangsung di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Senin, 29 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.***

Sumber : Pikiran Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published.