Diikuti 350 Ribu Orang, Senam Bandung Bedas dan Jabar Juara Pecahkan Rekor MURI

PORTAL BANDUNG TIMUR РKomite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bandung raih juara umum pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORPROV) ke-4 Tingkat Jawa Barat Tahun 2022. Puncak acara FORPROV ke  4 Jawa Barat ditutup Senam Bandung Bedas dan Jabar Juara

KORMI Kabupaten Bandung mengoleksi 13 medali emas, 10 perak dan 9 perunggu. Disusul juara kedua KORMI Kota Bandung dengan meraih 10 emas, 12 perak, dan 9 perunggu, juara ketiga KORMI Kabupaten Bandung Barat meraih 7 emas, 9 perak dan 9 perunggu.

FORPROV ke-IV yang diikuti 27 kabupaten/kota di Jabar yang dilaksanakan sejak 14 Mei 2022 lalu dan berakhir 18 Juni 2022, berlangsung di Sukabumi, Sumedang, dan Ciamis serta  penutupan di Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah. Penutupan kegiatan FORPROV ke-IV Jabar tahun 2022 di Dome Bale Rame Soreang, Sabtu 18 Juni 2022 oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Pada puncak FORPROV ke-IV Tingkat Jabar tahun 2022 itu,  turut dilaksanakan Senam Bugar  Bandung Bedas dan Jabar Juara yang diikuti 1.316 titik hybrid dan sekitar 350.000 peserta yang tersebar di sejumlah daerah. Sebelumnya, ditargetkan 100.000 peserta yang ikut Senam Bandung Bedas dan Jabar Juara tersebut.

Pelaksanaan senam serentak yang berpusat di Dome Bale Rame Soreang itu, diikuti oleh para peserta baik melalui offline maupun online. Peserta yang mencapai ratusan ribuan orang itu, Senam Bandung Bedas dan Jabar Juara tercatat pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Gubernur Jabar yang diwakili Kadispora Jabar, Ketua KORMI Jabar, Bupati Bandung dan Ketua KORMI Kabupaten Bandung langsung mendapatkan penghargaan MURI yang diserahkan langsung oleh perwakilan dari Rekor Indonesia MURI tersebut.

Bupati¬†Dadang Supriatna¬†mengatakan, pelaksanaan senam¬†Bandung Bedas yang berkolaborasi dengan Jabar Juara diikuti 1.316 titik hybrid dan diikuti sekitar 350.000 peserta. ¬†“Mudah-mudahan kegiatan olahraga masyarakat ini akan ¬†terus tumbuh dengan sendirinya. Apalagi ada¬†KORMI¬†Kabupaten Bandung dan kecamatan yang ¬†sudah terbentuk. Tinggal¬†KORMI¬†tingkat desa, untuk lebih bermasyarakat lagi,” kata Dadang kepada wartawan usai penutupan Porprov IV Jabar Tahun 2022 di Dome Bale Rame Soreang.

Bupati¬†Dadang Supriatna¬†pun optimis¬†KORMI¬†Kabupaten Bandung lebih optimal dan maksimal lagi untuk menjadi juara. ¬†“Alhamdulillah sudah menjadi juara umum pada kegiatan Porprov IV Jabar tahun 2022 ini. Supaya terus ditingkatkan dan dipertahankan pada Porprov berikutnya,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya turut memberikan bantuan anggaran ke¬†KORMI¬†untuk menyebarluaskan dan memasyarakatkan olahraga. ¬†“Nantinya akan terbentuk¬†KORMI¬†di tingkat desa dan kelurahan. Pada akhirnya nanti, semua bisa mengikuti kegiatan¬†KORMI. Insya Allah masyarakat akan lebih sehat,” katanya.

Bupati Bandung pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua KORMI Nasional Hayono Isman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar Asep Sukmana, Ketua KORMI Provinsi Jabar Ir. Denda Alamsyah, Ketua KORMI Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Supriatna, serta Kepala Dispora Kabupaten Bandung Dr. H. Marlan Nirsyamsu. Juga kepada para atlet yang telah mensukseskan FORPROV IV Tingkat Jabar tahun 2022 tersebut.

Sementara itu,¬†Hayono Isman¬†turut mengapresiasi dengan adanya pelaksanaan Senam Bedas dan Jabar Juara, hingga mendapatkan penghargaan¬†MURI. “Ini luar biasa. Ini untuk menuju Indonesia bugar, dengan harapan anak cucu kita sehat kedepannya. Tak kalah dengan China dan Vietnam. Fisik bugar dimulai di Kabupaten Bandung,” katanya. (neni mardiana)***

sumber : https://portalbandungtimur.pikiran-rakyat.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.