Bek Kiri Persija Rezaldi Hehanusa Resmi Gabung Persib Bandung

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – PersibĀ Bandung akhirnya mengumumkan pemainĀ baru mereka, Muhammad RezaldiĀ Hehanusa.

Persib merekrutnya di saat-saat akhir menjelang penutupan jendela transfer paruh musim 2022/2023.

Musim ini, sebelum akhirnya ditarik ke Persib, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut PersijaĀ Jakarta. Ia bahkan sudah bergabung dengan Persija sejak musim 2016 lalu.

Direktur PT PersibĀ Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan perekrutan pemain kelahiran Jakarta, 7 November 1995, tersebut mereka lakukan melalui mekanisme transfer.

Rezaldi dikontrak setidaknya selama dua tahun.

“Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan posisi bek kiri,” ujar Teddy,seperti dikutip dari laman resmi Persib.co.id, Kamis (26/1).

Teddy menuturkan, semula Persib tidak berencana untuk mendatangkan bek kiri pada putaran kedua ini.

Namun, karena Persib harus kehilangan dua pemainnya di posisi tersebut, yaitu Zalnando dan David Rumakiek akibat cedera cukup serius, maka hal itu mau tak mau harus dilakukan.

Terlebih, tim dokter juga telah memperkirakan masa pemulihan Zalnando dan David Rumakiek akan berlangsung cukup lama, kemungkinan besar hingga akhir musim.

Atas pertimbangan kebutuhan mendesak itulah, Persib menjalin kesepakatan dengan Rezaldi.

Terlebih, Rezaldi pernah menjadi anak asuh Luis Milla saat Milla masih menjadi pelatihĀ  Timnas Indonesia.

ā€œSebenarnya Rezaldi masih terikat kontrak dengan Persija. Tapi, karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepakbola semakin kompetitif, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis di Persija,ā€ katanya. (cipta permana)

Sumber: Tribun Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.