Atmosfer Persaingan Semakin Ketat dan Menarik di Sekuad Persib Bandung

BANDUNG РKehadiran tiga pemain baru ke dalam skuad Luis Milla membuat atmosfer persaingan semakin ketat di Persib Bandung pada musim Liga 1 2023/2024.

Atmosfer persaingan tersebut mulai terlihat pada posisi di sektor tengah dan belakang tim Persib Bandung.

Hal itu disebabkan karena ketiga pemain baru tersebut digadang-gadang akan berada di posisi gelandang dan bek pada musim Liga 1 2023/2024.

Diketahui untuk posisi bek, pemain baru seperti Edo Febriansah dan I Putu Gede digadang-gadang akan menjadi amunisi tambahan Persib Bandung di sektor pertahanan sayap pada musim depan.

Sedangkan pemain baru lainnya yakni Ryan Kurnia akan mengisi posisi gelandang di Persib Bandung pada musim Liga 1 2023/2024.

Menanggapi persaingan tersebut, gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis mengaku tidak khawatir dengan hal itu.

Menurutnya, pelatih Luis Milla sudah memiliki rencana yang matang untuk Persib Bandung bisa bersaing dan memperoleh gelar juara pada musim depan.

“Robi sendiri tidak memikirkan bersaing dengan siapa di Persib Bandung. Robi hanya tahu, bahwa Robi harus bekerja keras lebih dan lebih untuk Persib Bandung. Robi harus memberikan yang terbaik selama latihan ataupun pertandingan bersama Persib Bandung,” ujar Robi Darwis, Senin (15/5/2023).

Meskipun begitu, dirinya tidak menampik kehadiran para pemain baru tersebut akan membuat dirinya berpotensi kehilangan menit bermain pada musim depan.

Terlebih lagi dengan kehadiran Ryan Kurnia yang merupakan pemain senior di sektor gelandang, posisi Robi Darwis akan semakin kecil untuk mendapatkan menit bermain yang banyak di musim Liga 1 2023/2024.

“Robi akan tetap berambisi untuk memberikan yang terbaik di musim depan. Alhamdulillah Robi sudah mendapatkan menit bermain yang cukup di musim lalu, tapi itu tidak membuat Robi berpuas diri. Robi harus jadikan hal itu sebagai pecutan agar lebih berkontribusi untuk Persib¬†Bandung,” jelas Robi.

Sebelumnya, Robi Darwis sudah bermain sebanyak 17 kali bersama Persib Bandung pada musim Liga 1 2022/2023.

Dengan 17 pertandingannya tersebut, dirinya menjadi pemain muda kedua yang memiliki banyak laga di Persib Bandung setelah Beckham Putra dengan 25 penampilannya di musim lalu.

Selain itu, Robi Darwis pun telah menyumbangkan 1 gol dan 1 assist untuk Persib Bandung saat melawan Dewa United (20/3/2023) dan Borneo FC (7/8/2022).

Sumber: Tribunjabar.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.