Amelia Agustina Atlet Sepeda Asal Jabar Borong Dua Medali Emas pada Indonesian National Championship 2022

PIKIRAN RAKYAT – Atlet sepeda asal Sumedang Riska Amelia Agustina (19), meraih dua medali emas sekaligus dalam Kejuaraan Balap Sepeda “Indonesian National Championship 2022” di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dari kejuaraan tersebut, Riska meraih dua medali emas dari kelas Women Elite Nomor Downhill (DHI) dan kelas Enduro Women Elite.

Riska mencatat waktu sangat baik dalam kejuaraan tersebut dengan selisih waktu yang cukup jauh dari rivalnya,” ujar Pelatih ISSI Sumedang Dadi Nurcahyadi dihubungi di Sumedang, Senin 25┬áJuli 2022.

Menurut dia, kejuaraan nasional yang berlangsung 15 -24 Juli 2022 itu, merupakan ajang bergengsi yang diikuti para atlet sepeda dari berbagai klub sepeda se-Indonesia.

ISSI Sumedang mengirimkan 4 orang atletnya dalam kejuaraan tersebut. Tiga orang mengikuti Nomor Downhill (DHI) Elite Putra-Putri yakni Pahraz Salman Alfarisi (22), Azhar Salman Alfarizi (19) dan Riska Amelia Agustina (19).

Sementara satu orang yakni M Qory Herdian (23) mengikuti Nomor Men Elite Cross Country Putra (XCO).

“Dari kejuaraan ini, alhamdulillah ISSI Sumedang meraih dua medali emas dari kelas Women Elite Nomor Downhill (DHI) dan kelas Enduro Women Elite atas nama Riska Amelia Agustina,” ujar Dadi.

Ia mengatakan, tujuan mengikuti kejurnas tersebut, untuk mendapatkan poin nasional menuju Pelatnas Sea Games dan Asian Games.

“Poin ini sangat berpengaruh terhadap seleksi atlet yang akan diikutsertakan dalam Pelatnas Sea Games dan Asian Games,” tuturnya.

Selain itu juga, lanjut Dadi, kejuaraan itu bagi ISSI Sumedang, menjadi tolok ukur kekuatan target medali dalam rangka Porprov XIV Jawa Barat yang akan diselenggarakan bulan November 2022.

“Semoga kejuaraan ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri para atlet dalam mengikuti perlombaan selanjutnya baik Porprov, PON dan kejuaraan lainnya,” ucapnya.***

Sumber : Pikiran Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published.